Loading…
  • 0
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
<<< Selamat Datang di Website UPBJJ-UT Surabaya, Kampus C Unair Jl. Mulyorejo >>> Yth. Seluruh Mahasiswa Program Pendas (PGSD dan PGPAUD) beserta seluruh Pokjar Wilayah UPBJJ-UT SURABAYA ***** Pendaftaran mahasiswa baru akan berakhir Tanggal 19 AGUSTUS 2015. ***** Cetak Billing Lembar Informasi Pembayaran Registrasi untuk Mahasiswa BARU akan berakhir Tanggal 26 AGUSTUS 2015. ***** Cetak Billing Lembar Informasi Pembayaran dan ATPEM untuk mahasiswa lama akan berakhir tanggal 02 SEPTEMBER 2015. *******Pembayaran Billing Lembar Informasi Pembayaran dan ATPEM akan berakhir tanggal 09 SEPTEMBER 2015.


Articles

Team Building” :

Dari Trawas - Mojokerto Pegawai UPBJJ-UT Surabaya Pererat Soliditas

 trawas-1

Selasa, 2 Juni 2015, seluruh pegawai UPBJJ-UT Surabaya sejenak lepaskan lelah dan kepenatan kerja, dan rajut kembali rasa kebersamaan dan soliditas antarpegawai melalui kegiatan team building, di bumi Trawas Mojokerto.

Acara team building dibagi dalam 3 (tiga) sesi: pembukaan, team building games, dan ESC motivation training. Saat membuka kegiatan, ketua pelaksana Sodiq Anshori menyampaikan bahwa kegiatan team building selain untuk istirahat sejenak melepaskan keseriusan dan rutinitas kerja, juga diharapkan dapat menyegarkan kembali semangat dan pikiran seluruh pegawai melalui rangkaian kegiatan outbond dan pelatihan motivasi dari para tim pelatih ESC. Sementara, Kepala UPBJJ-UT Surabaya, Teguh Prakoso dalam kata sambutannya, selain mengingatkan kembali tugas-tugas yang akan dihadapi ke depan, juga berharap semua pegawai dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan team building dengan santai dan penuh semangat yang dilandasi oleh jiwa korsa. “Kebersamaan  dan soliditas antarpegawai adalah kunci kita untuk bekerja penuh semangat mewujudkan UPBJJ-UT Surabaya yang lebih baik,” tegas Kepala UPBJJ-UT Surabaya.

trawas-2

Setelah acara pembuka, seluruh pegawai mengikuti team building games, dipandu oleh Tim Outbond Trawas di bawah komando Mas Bambang. Sebelum games dimulai, seluruh peserta dibagi menjadi 4 (empat) tim (merah, kuning, oranye, dan hijau). Setiap tim memainkan sejumlah “team building games” seperti: ice breaking games (lets friend, tupai pemburu, dan tugu pahlawan); dan achivement motivation games (chicken dance, say bush, opposite, dan rhino hunting). Suasana pun semakin riuh, ramai, lepas, dan bersemangat, saat para pegawai yang dapat dikatakan “tidak muda” itu larut dalam gegap-gempita permainan; dan saat sejumlah tim harus berjoget-ria karena dihukum atas kekalahan mereka pada setiap games yang dimainkan. Saat itu, seakan tak ada lagi dinding pemisah antara pimpinan dan pegawai, semua bergembira. Hanya ada satu kata yang terlintas dalam pikiran mereka, “memecah ketegangan dan suasana kaku; menciptakan suasana hati  yang senang; membangkitkan semangat baru yang lebih fresh; menanamkan mental daya juang tinggi/semangat berprestasi; dan siap menghadapi perubahan yang begitu cepat terjadi.”

trawas-3

Outbond games pun usailah sudah, dan para pegawai pun istirahat sejenak, sholat, dan makan siang sambil menikmati suguhan panorama alam taman wisata Trawas-Mojokerto yang terletak di kaki Gunung Penanggungan. “Sungguh menakjubkan, indah dan harmoni ciptaanNya.”

Di akhir acara, para pegawai UPBJJ-UT Surabaya kembali memasuki ruang keheningan, untuk menata kembali pikiran, jiwa, dan sikap sebagai manusia, melalui ESQ Motivation Training yang dipandu oleh Mas Haris dari Tim Ary Ginanjar ESQ Way 165. Dalam paparannya, Mas Haris menekankan perlunya sinergi dari tiga kekutan manusia yang telah dianugerahkan Allah, yaitu: pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill), dan sikap (attitude). Namun, mas Haris mengingatkan kepada setiap pegawai, hasil sejumlah studi yang dilakukan di sejumlah belahan dunia menunjukkan bahwa dari ketiga unsur kekuatan manusia itu, “pengetahuan dan keterampilan hanya mengkontribusi 10-20% bagi kesuksesan kerja, selebihnya 80-90% adalah sikap.”

Di akhir paparannya, mas Haris kembali menggugah kesadaran emosional-spiritual para pegawai tentang hakikat usia manusia sebagai milik dan rahasia sang Pencipta. Menurut beliau, setiap saat usia manusia senantiasa berkurang, dan tidak seorangpun mengetahui secara pasti berapa lama usia manusia akan berakhir. Hanya Tuhanlah yang tahu pasti kapan usia seseorang akan berakhir. Untuk itu, mas Hary berharap agar para pegawai tak perlu menghitung-hitung berapa lama usia yang masih tersisa. Hal terpenting yang perlu direnungkan adalah “mari kita berbuat yang terbaik di sisa usia kita untuk sesama dan untuk lembaga yang sama-sama kita cintai, UPBJJ-UT Surabaya.

trawas-4

Di bumi Trawas-Mojokerto kita telah segarkan jiwa dan pikiran kita. Di bumi Trawas-Mojokerto kita juga telah rajut dan kuatkan kembali rasa kebersamaan dan soliditas hubungan antarpegawai. Dari Bumi Trawas-Mojokerto kita juga telah meneguhkan berjanji kepada diri kita untuk melanjutkan kembali bakti dan pengabdian di sisa-sisa usia kita kepada lembaga yang kita cintai, untukmu ”UPBJJ-UT Surabaya doing to be better”........…….YES.

22. Shodiq Anshori 31. Sucipto 21. Dwi SambadaKontributor : Sodiq Anshori, Sucipto, dan Dwi Sambada.

Pengumuman

Rekrutmen Tutor Baru

Form Kelengkapan Lamaran dapat diunduh di: http://surabaya.ut.ac.id/index.php [ ... ]

Penyegaran Tutor TTM
Penyegaran Tutor TTM

Penyegaran Tutor TTM 2015.2   Kepada para Tutor/Supervisor TTM yang terja [ ... ]

Jadwal Pelaksanaan Ujian SUO NonPendas 2015.2

Jadwal Pelaksanaan Ujian SUO NonPendas 2015.2 SUO adalah salah satu bentuk laya [ ... ]

Berita lainnya....